Arkan, anak saya ini pernah sekali kena omel sama bapak2 di masjid. Kala itu Arkan belum berumur 3 tahun, saat itu dia hanya berlari-lari dan tidak berisik. Saya tahu ketika setelah tahiyat akhir & salam arkan tidak menghampiri saya seperti biasanya, dia diam berdiri sambil memegangi pintu masjid.

Setelah kejadian itu saya sempat menahan atau minta arkan untukย ga ikut masjid selama beberapa minggu khususnya di waktu shalat maghrib, karena biasanya si Bapak Galak itu beraksi di waktu shalat magrib.

Beberapa hari kedepan Arkan akan genap 4 tahun, dia menirukan gaya Bapak Galak seperti di foto dengan tangan di belakang dan memegang sehelai lidi, aslinya si bapak kadang pakai kayu kecil. Dia bilang ke saya, “Ayah, Arkan jadi bapak galak bohongan yang kayak dimasjid”. Arkan juga mencontohkan bagaimana si bapak beraksi seperti memukul/menyabet anak-anak jika ada yang berisik, bercanda atau berantem.

Sampai sekarang kalau waktu sholat magrib tiba, arkan merhatiin si Bapak Galak itu sedari takbir hingga salam. Jangan-jangan, diam-diam si Arkan ngefans sama si bapak galak kali yaย ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚

Hei kamu.. Bapak yang galak, dapat salam dari Arkan dan teman-temanย ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜…

Doakan juga ya menjelang 4 tahun Arkan, semoga menjadi anak soleh, aamiin. Dan pastinya anak teman-temanku juga semoga menjadi anak soleh/solehah, aamiin

ย